Wednesday, January 18, 2012

Aplikasi Blog

cara membuat aplikasi blog atau website untuk hp tanpa mahir bahasa pemograman
/ / Posted in Tips Blog

cara membuat aplikasi blog atau website untuk hp tanpa mahir bahasa pemograman
Bismillahhirrohmanirrohim alhamdulilah wafyukurillah masih dibulan yang penuh rahmat ini saya punya ide untuk di postingkan. Kali ini saya akan share tentang cara membuat aplikasi blog atau web untuk hp (handphone). Mungkin kalian yang sudah lama ngeblog sudah tau tentang hal ini. Jadi post saya kali ini tidak berguna deh, , (hohhoohohoo . . :C ) tapi gag papa lah hitung-hitung kasih tau teman-temanku yang belum tau :) hehehe.



Sesuai dengan judulnya yang menyatakan bahwa cara membuat aplikasi blog untuk hp maka akan saya share gimana caranya membuat aplikasi blog untuk hp. Untuk membuat aplikasi ini anda tidak perlu kuliah lagi untuk mempelajari bahasa pemograman(hehehee). Cukup anda daftar di web induk dan dalam beberapa menit appwizard pun tercipta buat blog anda.

Dalam pembuatan aplikasi blog kita untuk hp ini kita di bantu oleh ovi nokia yang memberikan fasilitas appwizard secara gratis untuk kita para blogger atau pemilik web(webster ya namanya? moga-moga iya hehheee) .
Baiklah tanpa panjang lebar mari kita langsung bahas cara membuat aplikasi blog atau web untuk hp.

Langkah pertama, tentunya anda harus megunjungi alamat website appwizard ovi nokia. ini alamatnya http://www.oviappwizard.com/web_nokia/signIn.jsp

langkah kedua, Klik Sign in here pada pojok kanan atas lalu sign in ke account nokia anda. Jika anda belum punya account nokia pilih Register. Saya rasa anda sudah faham betul gimana cara mendaftarnya, jadi disini tidak perlu saya jelakan gimana cara mendaftarnya.




Langkah ketiga, setelah anda daftar maka anda akan di bawa langung ke dashboard appwizard. Pilih Build new Aplication.





Langkah ke empat, setelah anda mengklik menu Build New Aplication maka akan keluar halaman baru dimana merupakan langkah awal pembuatan aplikasi kita. Pilih kategori blog atau wesite anda. Kemudian masukkan alamat RSS feed atau Atom Feed blog anda. Kemudian klik arah panah hijau yang ada di samping form pengisian alamatnya.



Sebagai contoh tentunya saya memilih kategori blogspot dan saya pun memasukkan alamat blog saya. Kemudian saya klik panah hijau yang ada di sampingnya.



Ketika kamu berhasil melakukannya maka di layar viewer akan tampil seperti berikut.



Langkah kelima, ketika di layar viewer sudah tampil Feed blog kamu maka tekan next. Untuk ke langkah selanjutnya.




Langkah selanjutnya adalah tahap design tampilan aplikasi blog atau websitemu. Pilih nama aplikasimu, nama channel Feednya, unggah icon aplikasi, dan unggah juga logo aplikasi kamu. Setelah selesai melakukan settings tampilan aplikasi blogmu maka klik next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.



setelah tampilan aplikasi terselesaikan maka akan keluar jendela seperti berikut :


centang semuanya lalu klik Continue

Langkah ke enam, ini langkah pilihan dimana kamu mau memperoleh keuntungan lewat aplikasi kamu dengan cara memasang iklan. Jika tidak klik next.




Langkah terakhir, deskripsikan tentang aplikasi anda, tulis keyword untuk aplikasi anda, pilih kategori aplikasi anda dan pilih berapa harga untuk aplikasi anda.
Jika sudah selesai tekan FINISH.



Done!!! Aplikasi blog anda pun sudah tercipta. Sekarang waktunya kita mensubmitkannya ke ovistore.
Setelah aplikasi blog atau website anda tercipta maka akan kembali ke dashboard lagi. Klik Submit To Ovi Store pada aplikasi anda yang baru tercipta.



Sekarang anda tinggal banyak-banyak berdoa akan di terimakah aplikasi anda? Saya doaakan akan di terima, aminn.
Jika aplikasi anda sudah di terima maka tampilannya akan seperti ini.



Akan di tampilkan statistic aplikasi blog atau aplikasi web anda.

untuk download aplikasi book tutorial photoshop untuk HP anda klik di bawah ini.
dh-tutorial photoshop for mobile phone

No comments: