Tuesday, January 24, 2012

Cara baca pdf online

Untuk membaca file PDF (Portable Document Format) biasanya kita membutuhkan software PDF Reader seperti Adobe Acrobat Reader (http://www.adobe.com). Namun kadangkala kita menggunakan komputer yang tidak terinstall software pembaca PDF (PDF Reader), sedangkan kita perlu membuka suatu file PDF secara cepat.

Berikut ini beberapa cara membaca file PDF tanpa menggunakan Adobe Acrobat Reader atau software sejenisnya :


1.Menggunakan Gmail. Kirim file PDF ke email gmail Anda sendiri dalam bentuk attachment, lalu buka email dan pilih link “View as HTML” di bagian attachment email.
2.PDF Escape. PDFEscape merupakan versi web dari adobe reader. Kita dapat mengupload dan melihat file PDF secara online.
3.SlideShare. SlideShare merupakan sebuah situs yang ditujukan untuk berbagi file presentasi baik berupa file ppt, odp, pdf atau doc. Anda dapat mengupload file PDF dan membacanya menggunakan SlideShare viewer. Selain dengan mengupload, Anda juga dapat mengirimkan file lewat email ke upload@upload.slideshare.net dalam bentuk attachment.
4.Zoho Viewer. Zoho Viewer merupakan versi lain dari SlideShare, namun dengan tampilan yang lebih simple. Anda dapat mengupload file PDF dan membukanya dengan Zoho Viewer.
5.Samurajdata. Ini merupakan cara yang cepat untuk melihat dan membuka dokumen PDF, PostScript dan Word. Anda dapat mengupload file atau mengambil file melalui URL.

No comments: